Wednesday, June 13, 2012

INDOPRETERCD



Terjamahkan Kalimat Bahasa Inggris ke indonesia dan Indonesia ke Inggris
          Kita pasti sudah mengenal berbagai software untuk menterjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia secara per-kata. Namun, bagaimana jika kita ingin menterjemahkannya langsung dalam satu kalimat? Tentu banyak yang bilang untuk menggunakan Google Translate atau TransTool. Tapi hasil terjemahan dari kedua software itu dirasa kurang tepat. Terlebih lagi Google Translate mengharuskan komputer memiliki koneksi internet (nilai plus-nya adalah dapat mengenali banyak bahasa).

Bagi yang tidak mau repot dengan koneksi internet dan tidak repot juga dengan penginstalan di komputer, saat ini ada software translate Bahasa Inggris-Indonesia yang sangat mudah: tidak perlu diinstal (portable) dan offline (tidak perlu koneksi internet). Adalah IndopreterCD, sebuah aplikasi untuk menterjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya secara per kalimat. Software ini dapat disimpan di dalam flashdisk untuk kemudian digunakan di komputer manapun tanpa perlu diinstal terlebih dahulu.



Untuk memasukkan kalimat yang akan diterjemahkan, kita dapat menggunakan tiga cara, yakni:
1. Mengetikkan kalimat di kolom bagian atas,
2. Copy dari sumber, lalu dipaste kolom bagian atas, atau
3. Membuka dokumen (pdf, doc, dll) menggunakan tombol Open Document yang berada di bagian atas.

Hasil terjemahannya cukup bagus dibanding software sejenis lainnya, tapi tetap saja akan mengalami sedikit kesalahan saat di dalam dokumen/kalimat terdapat nama orang, seperti nama Abu Nawas, Freeman, dll.
*  *  *  *  *  *  *  *  *

Langsung saja download Indopretercd yang portable  Disini

Post a Comment