Wednesday, July 1, 2015

Ada Lagi Cara Mudah Cepat Langsing

Foto: medifastblog.com
Tak sedikit dari masyarakat, terutama kaum hawa, sengaja membeli timbangan berat badan dan meletakannya di dalam kamar tidur. Maksudnya sih, agar setiap hari menimbang sehingga bisa mengetahui berat badannya.

Ternyata kebiasaan menimbang berat badan setiap hari memang membantu menurunkan atau mempertahankan berat badan. Dengan mengetahui perkembangan bobot tubuh setiap hari, kita bisa membantu seseorang mencapai berat badan yang diinginkan seperti diungkap dari hasil studi para ilmuwan di Cornell University.

Penelitian ini melibatkan 162 orang yang ingin turunkan berat badan. Hasilnya, orang yang menimbang berat badan setiap hari, berat badannya rata-rata turun hingga 3 persen per tahun. Sementara yang tidak menimbang setiap hari, rata-rata tidak ada perubahan signifikan dengan bobot tubuhnya.

Tak berhenti di situ, orang yang masih menimbang di tahun berikutnya berhasil mempertahankan berat badan. Menurut peneliti, menurunkan berat badan lebih sulit dibanding mempertahankannya.

"Ada ribuan cara menurunkan berat badan. Tapi mempertahankannya adalah masalah," terang penulis studi yang juga profoser nutrisi dan psikolog Cornell University, David Levitsky seperti dilansir laman Live Science, Sabtu (27/6/2015).

Namun, Levitsky tak mengelak banyak orang yang mengatakan menimbang berat badan sebaiknya tidak harian. "Namun gagasan orang dilarang menimbang berat badan secara harian tidak didasarkan pada data yang empiris," tuturnya.

Ia pun menambahkan bila kini makin banyak data yang mengungkapkan bila sering menimbang bobot tubuh, semakin baik seseorang mengontrol berat badan. Kemungkinan, dengan mengetahui berat badannya setiap hari membuat orang tersebut sadar apa yang dikonsumsi serta memperkuat perilaku yang membantu penurunan berat badan seperti yang diungkapkan dalam Journal of Obesity.

Sumber : http://health.liputan6.com/read/2259843/ada-lagi-cara-mudah-cepat-langsing
 
Post a Comment