Thursday, July 2, 2015

3 Cara Ampuh 'Usir' Plak Gigi


SOOPERBOY - Anda pria perokok yang suka minum kopi atau teh? Tapi malas pergi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk membersihkan karang hingga plak pada gigi? Menjaga kesehatan dan kesegaran mulut adalah harga mutlak yang tak bisa ditawar lagi, karena setiap hari Anda harus bertemu dengan orang dan melakukan komunikasi menggunakan mulut.

Plak yang membuat warna gigi menjadi buruk ini tentu akan menganggu penampilan Anda. Bagaimana cara mengatasinya tanpa harus pergi ke dokter gigi? Berikut cara mudahnya :

Baking soda

Pada dasarnya pasta gigi terbuat dari baking soda. Maka dari itu baking soda yang original bisa membantu Anda dalam membersihkan plak gigi lebih cepat. Caranya mudah sekali, letakan baking soda pada sikat gigi Anda, kemudian beri sedikit air dan kemudian gososk pada gigi Anda, jangan lupa pusatkan pada plak gigi. Lakukan hal tersebut secara rutin dan lihatlah hasilnya.

Cuka apel

Cuka sari apel juga telah terbukti efektif dalam menghilangkan plak. Yang harus Anda lakukan adalah rendam sikat gigi Anda dalam cairan cuka apel setelah itu gosokkan pada gigi Anda. Bilas rongga mulut Anda dengan air untuk mencegah kerusakan pada enamel gigi.

Menggosok gigi dengan tepat

Cara Anda menyikat gigi menentukan hasil akhir kebersihkan gigi. Jika Anda melakukanya dengan keliru tentu akan membuat kebersihan gigi tak maksimal. The American Dental Association (ADA) merekomendasikan metode yang paling efisien.

Pegang sikat gigi Anda pada sudut 45 derajat menghadap garis gusi Anda, kemudian sikat secara menyeluruh dari atas ke bawah. Sudut tersebut juga membantu Anda membersihkan garis gusi yang terkadang orang melupakanya sehingga masih terdapat sisa makanan di dalamnya. Mudah kan?

Baca Juga Cara Cepat dan Mudah Hilangkan Komedo
Post a Comment