Wednesday, July 1, 2015

5 Penyebab Sering Pusing di Malam Hari

Lantas seperti apa sakit kepala yang berbahaya?
Sejumlah orang kerap merasakan pusing di pagi hari. Ada juga yang mengalami sakit kepala di malam hari, yang membuatnya harus terbangun dari tidur yang lelap. Ini yang harus diwaspadai dan harus segera melakukan konsultasi ke dokter.

Sakit kepala yang terjadi di malam hari dinamakan dengan hypnic-headache. Umum terjadi pada individu berusia di atas 50 tahun dan mulai merasakan denyut yang sangat mengganggu pada pukul 01.00 hingga 03.00 dini hari. Namun, hanya dokter yang dapat memastikan apakah benar kita mengalami itu atau tidak.

Berikut sejumlah alasan yang membuat kita kerap merasa pusing di malam hari dikutip dari situs Boldsky, Rabu (1/7/2015). Pada beberapa kondisi, harus segera dikonsultasikan ke dokter.

1. Faktor umum

Stres dapat menyebabkan sakit kepala. Terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer juga bisa menyebabkan sakit kepala.

Kadar gula darah rendah dapat menyebabkan sakit kepala bahkan migrain. Jadi, diagnosa yang tepat penting dilakukan untuk mencapai kesimpulan.

2. Migrain

Bahkan faktor genetik juga dapat berkontribusi terhadap migrain. Beberapa jenis sakit kepala dapat menyebabkan nyeri di sekitar mata. Secara keseluruhan, mereka juga dapat menggangu tidur kita.

3. Sinusitis

Sebagian besar kasus, sakit kepala karena sinusitis dapat memengaruhi seseorang di pagi hari setelah mereka terbangun.

4. Iritasi

Sakit kepala yang parah di malam hari juga bisa diakibatkan karena merokok atau minum terlalu banyak.

5. Kondisi kesehatan

Masalah kesehatan tertentu seperti tumor otak, sleep-apnea, gula darah rendah, atau bahkan pendarahan internal dapat menyebabkan rasa sakit yang tiba-tiba dan mengerikan.

Sumber:http://health.liputan6.com/read/2263401/5-penyebab-sering-pusing-di-malam-hari

 
Post a Comment