Friday, June 19, 2015

7 Makanan 'bahagia' yang tingkatkan suasana hati

 Anda tidak membutuhkan makanan cepat saji untuk meningkatkan suasana hati Anda. Anda hanya perlu mengonsumsi beberapa makanan sehat untuk mendukung suasana hati Anda. Apa saja? Berikut adalah tujuh makanan "bahagia" yang bisa tingkatkan suasana hati Anda. Yuk kita simak bersama!

1. Apel 
Apel mengandung pektin yang dapat menstabilkan suasana hati Anda. Anti-oksidan yang hadir dalam apel juga memainkan peran penting dalam mendorong neurotransmitter yang ada dalam otak. Selain itu, apel juga diketahui dapat mengurangi peradangan.

2. Pisang
Pisang mengandung zat besi serta kalium. Kedua mineral itu dapat membantu otak dalam menciptakan suasana hati yang stabil.

3. Cokelat
Magnesium yang terkandung dalam cokelat dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda. Itulah alasan mengapa Anda merasa tenang atau rileks setelah menyantap cokelat. 

4. Oatmeal
Anda mencari sumber karbohidrat yang sehat? Anda bisa memilih makanan berbahan gandum seperti oatmeal sebagai menu utama Anda. Oatmeal menyediakan serat, kalium, magnesium, protein dan vitamin untuk tubuh Anda. Makann sehat ini juga bisa mencegah depresi dan membantu menghilangkan stres.

5. Kacang mete
Ayo siapa yang doyan makan kacang mete? Kacang mete mengandung vitamin B, protein dan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Menyantap kacang mete ketika Anda merasa stres, bisa langsung memberi suntikan energi. 

6. Jeruk 
Jeruk mengandung hidrat dan juga kaya akan vitamin B dan C yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Buah ini juga mengandung nutrisi tertentu yang dapat meningkatkan kesehatan otak.

7. Bayam 
Mereka yang menderita stres harus mencoba bayam karena sayur ini mengandung folat dan vitamin B. Ketika makanan yang Anda makan memasok nutrisi yang tepat untuk tubuh, tingkat serotonin dalam otak akan tetap stabil.

Inilah tujuh makanan yang dapat meningkatkan suasana hati Anda dan mengurangi tingkat stres. Selamat mencoba!

Sunber :http://www.merdeka.com/sehat/7-makanan-bahagia-yang-tingkatkan-suasana-hati.html
Post a Comment