Wednesday, July 1, 2015

Ini yang Bikin Gamer Ketagihan Main Clash of Clans (2-Habis)

Game Clash of Clans (Foto: YouTube)
CALIFORNIA - Informasi yang beredar beberapa waktu sebelumnya mengungkap bahwa Supercell, developer game mobile Clash of Clans (CoC), meraih pendapatan 1,1 miliar poundsterling atau sekira Rp20,9 triliun pada 2014.

Dilansir Businessinsider, Kamis (18/6/2015), Clash of Clans merupakan game mobile yang dirilis untuk iPhone pada 2012. Sejak saat itu, game mobile populer tersebut melonjak sebagai game di urutan teratas di App Store. Berikut cara Supercell mengikat para gamer:

Karakter yang Dikenali

Game CoC juga memiliki tokoh-tokoh atau karakter yang menjadi ciri khas CoC. Developer memperkenalkan karakter ini melalui trailer yang beredar di YouTube. Karakter yang cukup jenaka seperti Hog Rider serta Wizard atau penyihir berkerudung yang ternyata memiliki rambut tebal.

Serupa dengan karakter dalam game Angry Birds, game CoC kemudian memiliki maskot-maskot yang menjadi ciri khas permainan CoC. Gamer kemudian dapat menjagokan setiap karakter untuk dipakai dalam setiap serangan ke base musuh.

Komunitas

Mengusung permainan Freemium, ditambah dengan gameplay menarik menjadikan CoC memiliki jumlah gamers yang besar. Informasi yang beredar menyebutkan, setiap harinya diestimasi game CoC di-install oleh 153 ribuan orang dan pengguna aktif harian sebesar 5,5 juta orang.

Basis pengguna yang besar serta mengusung tema permainan perang antar-Clan, menjadikan CoC dapat dimainkan dalam modus multiplayer. Clan War menjadi salah satu daya tarik terkuat dalam game CoC.

Permainan mobile ini juga menyediakan fasilitas ruang chat untuk sesama teman satu clan. Semua elemen tersebut menjadikan game CoC tetap bertahan di urutan pertama dalam daftar aplikasi Top Free di Google Play Store.

(ahl)
Post a Comment